Kominfo Pemkot Baubau Minta Perangkat Laksanakan Tugas Sesuai DPA 

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Kota Baubau, La Ode Darussalam menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada setiap Kepala Bidang dan Sekretarisnya di Aula Kantor Kominfo Baubau, Kamis (11 Februari 2021).

Penyerahan DPA ini kepada Sekertaris dan Kabid diharapkan agar memasuki bulan Februari 2021 bisa segera melaksanakan agenda kerja 2021 Kominfo.

Laode Darussalam berharap dengan penyerahan DPA ini dapat dijadikan bahan bagi Sekretaris dan Kabid untuk melaksanakan kegiatan kerja sesuai dengan apa yang tercantum dalam DPA tersebut.

“Saya berharap penyelesaiannya tepat waktu dan kendala-kendala yang dihadapi untuk selalu saling berkoordinasi sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu,” kata Darussalam.

Menurut Darusalam, sistem yang dipakai saat ini sudah langsung terhubung dengan Kementerian Dalam Negeri yang dikenal dengan sistim SIPD (Sistim Informasi Pengelola Daerah) berbeda dengan sistem sebelumnya, sehingga itu perlu bekerja maksimal.

“Bila triwulan pertama maka harus diselesaikan juga triwulan pertama. Oleh sebab itu, penyerahan DPA diharapkan kepada bidang-bidang dan Sekretaris untuk bekerja sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan tidak boleh lagi menyeberang untuk menunda-nunda pekerjaan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Darussalam bersama Sekretaris juga Kabid melakukan penandatanganan kontrak kinerja sekaligus membahas rencana kerja (Renja) untuk kegiatan Tahun 2022 mendatang.

Darussalam mengaku, sebelumnya pihaknya telah memulai rapat bersama Seksi-seksi dan Staf, selanjutnya Kabid melaporkan ke Kadis untuk dibahas secara bersama-sama dengan seluruh Kabid dan Seksi. Saat ini, Renja Kominfo  sudah rampung dan tinggal disetor ke Bappeda.

“Mudah-mudahan kedepan tetap seperti ini terus bersinergis sehingga tugas-tugas Kominfo cepat selesai,” tutupnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.