Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Komisi I DPRD Konawe yang Terpinggirkan di Instansinya Sendiri

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Masih ingat ribut-ribut soal kasus pembagian mobil dinas yang tak merata di DPRD Konawe. Masalah tersebut, sempat menjadi buah bibir 2017 lalu.

Ketika itu beberapa anggota Komisi I DPRD Konawe, mempertanyakan perihal pinjam pakai mobil dinas dari Pemda Konawe yang tak kunjung diberikan kepada mereka. Padahal, hak yang sama telah diberikan kepada anggota DPRD Konawe lainnya.

Terkait masalah tersebut, Ketua Komisi I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani bahkan sempat mencurahkan hatinya (curhat) di Facebook. Curhatan itu pun mendapat ragam tanggapan baik yang pro maupun kontra.

Kali ini, muncul lagi satu kenyataan yang menunjukan Komisi I DPRD Konawe seperti termarginalkan diinstansinya sendiri. Listrik di ruang khusus komisi tak menyala. Padahal, aliran listrik di ruangan dan gedung lain tak ada yang padam.

Hal tersebut diketahui SultraKini.Com saat berkunjung ke ruang Komisi I, Selasa (3/4/2018), sekira pukul 11.30 Wita. Ketika itu, Sekretaris Komisi I, Eko Sudarsono sedang rapat bersama dua stafnya.

Suasana dalam ruangan lumayan panas. Jendelanya dibiarkan terbuka, agar angin bisa masuk. Sebuah AC yang terpasang tak menyala. Begitu pun cuk kulkas yang telah dicabut dari colokannya karena tak teraliri listrik.

Awak media kami pun bertanya kepada Eko, mengapa listriknya, sementara di tempat lain tidak? Eko pun mengungkapkan, kalau di ruangan tersebut sudah sekitar sebulan tak dialiri listrik.

Kata Eko, sistem kelistrikan di ruangan komisinya punya pembatas aliran listrik tersendiri. Namun, karena sudah kehabisan pulsa listriknya pun tak pernah menyala dan dibiarkan begitu saja.

“Kami sih sudah pernah komunikasi dengan pihak sekretariat. Ini kan menjadi tugas mereka, tapi tak pernah diindahkan,” ujarnya.

Eko memastikan jika pemadaman listrik hanya terjadi di ruangan Komisi I. Untuk memastikan kondisi tersebut, SultraKini.Com sempat memantau ke ruang Komisi III. Di ruangan yang diketuai oleh Husnia Nuhung Makati itu terasa sejuk. Properti dalam ruangan pun tampak lebih memadai ketimbang yang ada di komisi I.

Hingga berita ini selesai ditulis, belum ada keterangan dari Sekretariat DPRD Konawe terkait hal tersebut. Namun ada yang bilang kalau pemadaman di ruang Komisi I, lantaran dana kas DPRD yang minim.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.