Iklan Clarion

Komisi III DPRD Sultra Minta Dana Stimulan Bedah Rumah Rata di Semua Daerah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dana stimulan pembangunan bedah rumah Rp1,5 miliar, rencananya direalisasikan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara. Namun dana yang telah disepakati dalam APBD perubahan itu, diharapkan Komisi III DPRD Sultra merata di 17 kabupaten dan kota.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Sarlinda Moke, mengatakan jika dana pembangunan bedah rumah diberikan ke semua daerah, masyarakat juga secara merata merasakan manfaat tersebut. Utamanya di Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana.

“Anggaran ini kan cukup besar. Yang saya sesalkan itu di bagian Moramo Utara belum ada sama sekali. Setelah kita cek hanya tiga orang. Maka dari itu kami meminta agar diratakan di setiap kabupaten dan betul-betul peruntukannya pada masyarakat kurang mampu,” ujar Sarlinda Moke di ruang kerjanya, Jumat (28/9/2018).

Menurutnya, Konawe Selatan dan Bombana pernah diusulkan untuk mendapatkan bantuan yang sama. Tetapi hanya dialokasikan ke beberapa daerah di Konsel, seperti Kecamatan Laonti, Kecamatan Moramo Desa Lambuse, Desa Basala dan Desa Baito.

Dia berharap, dana bisa direalisasikan secara merata, termasuk dua daerah yang menjadi daerah pemilihannya. Dirinya mengaku akan terus memperjuangkan program tersebut hingga direalisasikan sesuai peruntukannya.

“Makanya kami tidak terima ini, jika memang hanya dipusatkan di Muna Barat, berarti ini tidak bisa dirasakan oleh masyarakat dari daerah lain,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.