Komitmen Jasa Raharja Sultra Berikan Pelayanan Prima

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen memberikan pelayanan prima dengan digitalisasi pelayanan dimana era digital saat ini.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sultra, H. Abubakar Aljufri, S.E mengatakan di era digital saat ini menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan bagi Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan upaya tersebut harus didukung.

“Namun hal tersebut harus juga didukung dengan upaya sosialisasi serta publikasi kepada masyarakat sehingga Jasa Raharja semakin terasa kehadirannya melayani Negeri,” ungkap Abubakar Aljufri, di Kantornya, Senin (15/2/2021).

Abubakar juga menjelaskan, memasuki Januari 2021 kemarin, penyelesaian santunan bagi korban meninggal dunia ditempat akibat kecelakaan lalu lintas dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari.

“Semua pengurusan dibantu oleh petugas Jasa Raharja dengan sistim jemput bola ke rumah duka,” ujarnya.

Kantor Bulog Raha

Salah satu peningkatan kinerja penyerahan santunan ini dikarenakan adanya transformasi proses pembayaran santunan secara digital melalui cash management system (CMS) BRI untuk proses transfer ke seluruh rekening Bank pihak penerima santunan.

Hal tersebut tentunya sangat memudahkan pihak korban maupun ahli waris korban dalam menerima santunan, dan dana santunan diserahkan utuh tanpa ada potongan atau biaya apapun.

Abubakar Aljufri menyampaikan, total santunan yang telah diserahkan hingga saat ini sebesar Rp1,2 miliar untuk korban meninggal dunia maupun korban luka-luka. Angka tersebut mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2 miliar.

“Salah satunya disebabkan pandemi yang mengharuskan sebagian besar kegiatan masyarakat dilakukan secara daring dari rumah sehingga mengurangi jumlah angka kecelakaan yang terjadi,” terangnya.

Meski demikian, ia berharap bagi masyarakat atau pengendara yang bepergian agar tetap berhati-hati dalam berkendara agar tiba ditujuan dengan selamat serta patuhi peraturan lalu lintas agar selamat dalam perjalanan.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.