Komnas Anak Tiba di Buton Langsung Mengunjungi Korban Pencabulan

  • Bagikan
Ketua Umum (Ketum) Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ketua Umum (Ketum) Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait tiba di Bandara Betoambari Baubau dengan menggunakan pesawat Garuda, Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 07.15 Wita yang langsung disambut keluarga korban pencabulan.

Opung panggilan akrab Arist Merdeka Sirait tiba di Baubau bersama asisten pribadi tidak lain merupakan istrinya, Rostimaline Munthe. Kehadirannya itu guna menemui korban pencabulan di Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton yang diduga dilakukan oleh kepala sekolahnya sendiri.

Sebelum ke Wolowa, Arist Merdeka Sirait dan asistennya, sarapan di salah satu rumah makan di Kota Baubau sambil berdialog dengan paman dan ayah korban pencabulan. 

“Terdakwanyakan sudah divonis bebas, tapi JPU kasasi. Dan dikasasi nanti kita akan kawal, mudah-mudahan dalam kasasi di MA nanti putusan hakim bisa dibatalkan,” kata Opung.

(Baca: Terdakwa Kasek Cabul Divonis Bebas, JPU Ajukan Kasasi)

 Arist Merdeka Sirait akan berada di Buton hingga besok, Sabtu (15/7/2017) dengan agenda bertemu korban pencabulan di Kecamatan Wolowa. Selanjutnya dijadwalkan bertemu hakim Pengadilan Negeri Pasarwajo untuk mempertanyakan dasar memvonis bebas terdakwa kasek cabul.

Hingga berita ini dirilis, Opung dan asistennya ditemani paman dan ayah korban menuju ke Kecamatan Wolowa.

(Baca: Vonis Bebas Terdakwa Kasek Cabul, Komnas Anak RI: Hakim Melawan Hukum)

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan