Iklan Clarion

Komoditi Pertanian Buton Ikut Penas di Aceh

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Pertanian Kabupaten Buton akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan (KTNA) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 6-11 Mei 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Ir. Azizu mengatakan, pihaknya akan mengutus 11 orang untuk mengikuti Penas tersebut yang terdiri dari lima orang pendamping, bidang penyuluhan, kepala seksi, petugas pertaniaan kecamatan dan koordinator penyuluh, empat orang petani dan lembaga KTNA.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kita hanya membawa 11 orang temasuk saya dan beberapa lembaga lain serta empat orang petani yang bisa memperagakan keahliannya di sana nanti,” terangnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (22/03/2017).

Sejumlah SKPD terkait akan ikut serta dalam Penas, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Koperasi, Perdagangan, Perindustrian dan Sekretariat Pemda Buton.

Dikatakannya salah satu tujuan Penas untuk melihat kemajuan pertanian seluruh Indonesia. Sebab sejumlah daerah akan memperagakan hasil teknologinya serta mempromisikan hasil komiditi masing-masing wilayah.

“Khusus kita di Buton pada kegiatan itu, kita akan promosikan jambu mete, jerus siompu, kopi Kaongke-ongkea dan beras khas lokal,” jelasnya.

Dia berharap dalam kegiatan nantinya, para petani dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat bersaing dengan para petani maju lainnya di Indonesia.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.