SUARA

Kompak Berbaju Putih, Wali Kota Kendari dan Gubernur Sultra Pantau TPS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memantau jalannya pemilu di tujuh tempat pemungutan suara di Kota Kendari, Rabu (17/4/2019).

“Saya kira ini bagus, baru jam 11.00 sudah melampaui setengah (DPT yang terdaftar di TPS) 50 persen. Kita harapkan berjalan lancar dan seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ucap Sulkarnain usai memantau TPS 03 Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga.

Selama pantauan lapangan tersebut, kedua kepala daerah ini kompak mengenakan baju warna putih. Pantauan tersebut diikuti pula sejumlah Forum Komunilasi Pimpinan Daerah dari Rumah Jabatan Gubernur Sultra sekitar pukul 10.00 Wita tadi.

Berikut lokasi kunjungan rombongan wali kota Kendari bersama gubernur Sultra.

1. TPS 18 di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga dengan jumlah DPT-nya 265 orang;
2. TPS 22 di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia dengan jumlah DPT-nya 256 orang;
3. TPS 09 di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga dengan jumlah DPT-nya 262 orang;
4. TPS 03 di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Lepo-Lepo dengan jumlah DPT-nya 225 orang;
5. TPS 015 di Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga dengan jumlah DPT-nya 187 orang;
6. TPS 02 di Kelurahan Ponggaloga, Kecamatan Kendari Barat dengan jumlah DPT-nya 192 orang;
7. TPS 10 di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat;
8. TPS 09 di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Sulkarnain dan Ali Mazi bersama rombongan memantau pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Kendari, Rabu (17/4/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Sulkarnain dan Ali Mazi bersama rombongan memantau pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Kendari, Rabu (17/4/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

Di sela-sela kunjungannya itu, keduanya bercengkrama dengan sejumlah masyarakat maupun petugas KPPS setempat. Termasuk, berswafoto bersama masyarakat.

yamaha

“Bagaimana perkembanganya? Sudah berapa persen? Semoga berjalan lancar,” ucap Ali Mazi kepada petugas di TPS 22, Kelurahan Bende.

Gubernur Sultra
Usai memantau jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS di Kendari, Ali Mazi menyalurkan hak pilihnya di TPS 09 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Tiba di TPS, Ali Mazi langsung menyerahkan kertas A5 dan melakukan pencoblosan.

Dirinya berharap, sebanyak 85-90 persen masyarakat Sultra menyalurkan hak pilihnya. Artinya, masyarakat sebisanya tidak golput.

“Semoga sebelum pukul 13.00 Wita, semua sudah memilih,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Sultra, Lukman Abunawas menyalurkan hka pilihnya di TPS 04, Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.