Pilkada koltim

Kompetisi Balap Sepeda Gunung akan Digelar di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bagi penggemar atau pecinta sepeda gunung, ada kabar baik untuk mengasah bakat bersependa, Klub Sepeda Extra Bima Kendari bakal menggelar kompetisi balap sepeda gunung (MTB Rice) pada 8-9 September 2020 di Kawasan Pegunungan Perumahan Boulevard, Nanga-nanga, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Lomba ini bakal menantang adrenalin para pecinta sepeda gunung dengan jarak tempuh atau sirkuit jarak pendek 2 kilometer.

Ketua Klub Sepeda Ekstra Bina Kendari, Jamaruddin, mengatakan lomba sepeda ini sengaja digagas oleh pihaknya melalui Klub Sepeda Extra Bima Kendari, kemudian ditindaklanjuti dan didukung oleh Kemenpora melalui Bidang Olahraga dan Rekreasi.

“Maksud dari kegiatan ini dalam rangka mendorong semua komunitas-komunitas dan klub sepeda di Kota Kendari, agar dapat memasalkan aktivitas olahraga bersepeda ini menjadi suatu kebutuhan dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” jelas Jamaruddin, Minggu (6/9/2020).

Selain itu, kompetisi balap sepeda gunung diharapkan dapat mendorong klub dan komunitas-komunitas sepeda di Kendari sehingga olahraga sepeda menjadi hobi yang berdampak pada pencapaian prestasi pada olahraga yang diinginkan oleh semua kalangan pemerhati olahraga sepeda.

“Ini juga dalam rangka menyongsong peringatan hari olahraga nasional (Haornas) tahun 2020 sehingga Kementerian Pemuda dan Olahraga berinisiatif memberikan sebuah iven yang signifikan dengan perayaan untuk ikut menyemarakan peringatan hari olahraga nasional itu di daerah,” ucapnya.

Pilkada

Jamaruddin menambahkan, terdata jumlah pendaftar dari komunitas dan klub mencapai 80 orang dari berbagai komunitas sepeda. Selain itu, kategori perorang yang juga akan meramaikan kompetisi ini, terdaftar sebanyak 20 orang sudah melapor ke panitia pendaftaran.

“Banyak juga masyarakat dari perorangan yang akan terlibat dalam kompetisi ini. Kalau kita liat dari daftar ini kurang lebih keseluruhan 100 orang peserta akan berkompetisi dalam lomba sepeda gunung ini,” ujarnya.

Dalam penjaringan peserta lomba, panitia pendaftaran tidak mengekenakan biaya sepersen pun alias gratis bagi setiap peserta dari komunitas, klub maupun perorangan.

Para jawara dalam lomba sepeda gunung MTB Rice ini juga akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Kemenpora melalui Klub Sepeda Extra Bima Kendari bagi juara 1, 2, 3 hingga harapan ke dua.

“Untuk memberikan motivasi kepada para juara, nanti akan ada hadiah berupa uang pembinaan mulai dari juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1 dan 2 dari Kemenpora,” tambahnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.