SUARA

Kompleks Stadion Gelora Jadi Pusat Perayaan HUT Kolaka Ke-58

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei dihadapan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kolaka mengatakan bahwa pusat kegiatan hari ulang tahun Kolaka ke-58 tahun 2018, yang jatuh pada akhir bulan Februari ini dipusatkan di kompleks Stadion Gelora.

Tempat ini dipilih bukannya tanpa alasan. Mantan Sekda Kolaka itu menjelas bahwa selain memudahkan masyarakat mengakses tempat kegiatan ulang tahun, kompleks Stadion Gelora Kolaka juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas.

“Lokasinya pas di tengah kota dan fasilitas yang ada di sana sudah sangat memadai untuk mengadakan acara sekelas ulang tahun Kabupaten Kolaka. Sudah ada bangunan permanen yang telah dibangun. Bangunan ini nantinya bisa digunakan oleh SKPD dan pihak swasta untuk memamerkan produk atau sejenisnya,” tegasnya, Kamis (1/2/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, Jayadin menambahkan saat ini telah tersedia sekitar 60 bangunan permanen yang bisa dimanfaatkan oleh peserta HUT Kolaka. “Kan tetap ada stan semacam pameran. Nah sekitar 60 bangunan permanen itu bisa jadi wadah pameran. Kami berharap, SKPD atau pihak swasta betul-betul bisa memaksimalkan pemanfaatan tempat itu,” tambahnya.

yamaha

Dengan ditetapkannya kompleks Stadion Gelora sebagai tempat acara ulang tahun Kolaka juga dapat menghemat biaya bagi SKPD dan pihak swasta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebab secara otomatis tidak ada lagi biaya sewa tenda yang akan dikeluarkan.

Pemerintah daerah juga dalam rencananya akan menyedian lebih dari satu panggung hiburan. Yang dimana bagi pemuda Kolaka akan mendapat tempat yang lebih dalam menyalurkan hobi dan bakat mereka. 

Seluruh SKPD dan pihak terkait telah dikumpulkan dikawasan wisata Bumi Perkemehan 86 yang terletak di Kelurahan Ulunggulaka, Kecamatan Latambaga. Pertemuan tersebut akan ditindak lanjuti dengan sejumlah pertemuan lainnya yang akan membahasa masalah tehnis dari kegiatan tahunan itu.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.