Iklan Clarion

Komplotan Pengedar Narkoba Berlapis, Polisi Kesulitan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam penangkapan yang dilakukan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra di salah satu hotel di kawasan kota lama Kendari, Sabtu (30/01/16) malam lalu, berhasil mengamankan Ahmad Maulana Sangadji alias Agit (AG) sebagai bandar sekaligus pengedar.

Kini Ditresnarkoba mendalami kasus tersebut untuk mengetahui keterlibatan AG dalam pendistribusian Sabu-sabu di Kota Kendari.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Tsk ini belum bandar besar, mereka hanya mengumpulkan serta menghimpun hasil penjualan saja, besar dugaan kami barang haram tersebut disuplai dari Jawa,” terang Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La Ode Kadimu saat ditemui diruangannya, Jum’at (05/02/2016).

Keterangan yang diperoleh dari tersangka, bahwa dalam menyalurkan barang haram tersebut sangat selektif. Diberikan khusus kepada pelanggan yang telah dikenal dan dipercaya. Selain itu, pola transaksi komplotan mereka juga disamarkan, sehingga menyulitkan petugas untuk mengungkap.

Saat ini, sabu-sabu dari jaringan komplotan AG yang berhasil ditangkap bersumber dari satu “induk”, kemudian didistribusikan dibawahnya.

“Yah sudah empat lapis jaringan mereka yang kita bongkar, mulai dari yang paling bawah, kemudian kita kembangkan dari hasil keterangan para tsk hingga sampai ke si AG itu, mereka menggunakan transaksi secara langsung,” terang La Kadimu.

Dugaan sementara, sabu-sabu tersebut paling banyak disebarkan di dalam Kota Kendari, sedangkan untuk jaringan distribusi di kepulauan masih dalam proses penyelidikan.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.