SUARA

Komunitas Ekraf Bakal Ramaikan Festival Nambo, Sederet Persiapan Dimatangkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Beberapa Komunitas Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kota Kendari bakal turut meramaikan Festival Pantai Nambo yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kota Kendari dimomen Hari Pangan Sedunia pada 2 sampai 4 Oktober 2019.

Sederet persiapan pun dilakukan oleh kedua belah pihak guna mensukseskan pelaksanaan iven festival yang ke – 6 tersebut.

Plt Kepala Dikbudpar Kendari, Fauziah A. Rachman, mengatakan di acara festival nanti, beberapa pelaku ekonomi kreatif juga akan tampil meramaikan festival dengan berbagai karya mereka yang siap dinikmati maupun dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kendari.

yamaha

“Kita diskusikan dengan teman komunitas dan pihak tertentu terkait dengan persiapan Nambo Fest ini. Jadi kami mengharapkan pemikiran dari semua teman-teman komunitas ini,” ucap Fauziah Rachman usai pertemuan dengan para pelaku ekonomi kreatif, Rabu (16/10/2019).

Fauziah menyebutkan, ada beberapa yang akan ditampilkan di acara Festival Nambo itu, mulai dari tarian daerah, lomba, dan jajan kuliner khas daerah. Pihaknya juga akan menyiapkan narasi mengenai sejarah Pantai Nambo.

“Kami juga mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Dan harapannya melalui narasi tersebut para wisatawan bisa mengetahui sejarah awal dibuaknya pantai Nambo itu, misalnya kata Nambo itu berasal dari kata apa?. Karena sepengetahuan saya pantai Nambo itu mulai di buka tahun 1996, tapi nanti kita cek lagi,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.