Pelantikan kapolri

Komunitas Mari Motret Donasikan Hasil Penjualan Foto Pameran untuk Korban Bencana di Ambon

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Mari Motret yang merupakan perkumpulan fotografi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang donasi dengan membuat pemeran foto dan bazar amal untuk para korban gempa yang Ambon di Taman Kota (Tamkot) Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (13/10/2019).

Ketua panitia kegiatan lelang foto, Rahmad La Dae, mengatakan hasil dari penjualan pemeran foto100 persen dananya akan disumbangkan kepada korban bencana gempa di Ambon.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan sosial ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Ambon yang telah tertimpa bencana gempa, mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua,” kata Rahmat saat ditemui dilokasi pameran foto Taman Walikota Kendari, Minggu (13/10/2019).

Lanjutnya, semua foto yang dilelang harganya sudah flet yakni sebesar Rp 750 ribu untuk per foto.

“Harga per foto sudah di patok sebesar Rp750 ribu, namun jika membayar diatasnya tidak masalah karena hasil penjualan fotonya akan didonasikan untuk korban gempa di ambo,” ucapnya.

Komunitas Mari Motret baru terbentuk tanggal 8 September 2019, yang anggotanya dari berbagai profesi yaitu ada yang pekerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), swasta, mahasiswa, dan ada juga dosen.

“Saat ini komunitas Mari Motret berjumlah 33 orang, yang berasal dari Bau-bau, Kendari, Wakatobi dan Makassar,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk bergabung di komunitas Mari Motret cukup mempunyai hobi foto, dan berjiwa seni.

“Dari fotografi kami berharap dengan adanya legiatan amal ini semoga bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa di Ambon,” tutupnya.

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.