Festival Pesona Budaya Tua Buton

Komunitas Rumah Inspirasi Masyarakat Butur Manfaatkan Indahnya Ramadan melalui Bakti Sosial

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sejumlah warga Desa Langere dan Desa Lantagi di Kabupaten Buton Utara mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Oleh anggota Rumah Inspirasi Masyarakat Butur, sejumlah sembako dan pakaian layak pakai dibagikan gratis kepada warga setempat.

Ketua Komunitas Rumah Inspirasi Masyarakat Butur, Wa Ode Veby Verlina Samrin, berharap indahnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi awal terjalinnya silaturahmi, termasuk bernilai ibadah dari Allah SWT.

“Ini menjadi awal yang baik untuk menyambung tali silaturahmi,” ujar Veby, Rabu (29/5/2019).

Bakti sosial komunitas tersebut berlangsung 26 Mei lalu di Desa Langere. Warga sangat antusias datang ke kantor desa dalam rangka penyerahan sembako gratis yang menyasar warga lanjut usia dan disabilitas itu.

Sementara hari terakhir bakti sosial, dirangkaian dengan buka puasa bersama anak-anak di Desa Lantagi. Di lokasi ini pula, anggota komunitas diterima baik oleh masyarakat.

Ketua panitia kegiatan, Indrawaty, menerangkan sebanyak 40 paket sembako diberikan di dua desa tersebut. Paket sembako gratis berisikan minyak goreng, gula pasir, kopi, sirup, gelas, susu kaleng, teh, dan telur ayam. Proses penyalurannyapun berlangsung tertib dan lancar.

“Besar harapan kami agar kegiatan pembagian sembako dan pakaian bekas layak pakai ini bukan menjadi kegiatan pertama dan terakhir. Tetapi awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya-baik dalam hal sosial maupun pendidikan pengajaran kepada adik-adik desa,” ucap Indrawaty.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.