Iklan Clarion

Komunitas Rumah Peduli Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Konut

SULTRAKINI.COM: Komunitas Rumah Peduli Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalurkan bantuannya kepada korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Penyaluran donasi yang dilakukan pada 2 Juni 2018 di Kecamamtan Andowia tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dari dua tahap penyaluran donasi yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Langgikima pada 26 Mei 2018.

Ketua Komunitas Rumah Peduli Sultra, Alwas, menerangkan penyaluran dilakukan sebanyak dua tahap karena setelah penyaluran donasi tahap pertama dilaksanakan, donatur masih terus berdatangan dan sebagai bentuk kepercayaan dan tanggung jawab dari Rumah Peduli.

“Kami memutuskan untuk melaksanakan donasi tahap dua pada korban banjir Konut yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Alwas, Minggu (3/6/2018).

Donasi terkumpul berasal dari beberapa komunitas, panguyuban, maupun sumbangan pribadi perseorangan di berbagai daerah di Sultra. Donasi yang telah terkumpul, yakni sembako dan pakaian layak pakai. Donasi tersebut telah terdistribusi dalam dua tahap penyaluran bantuan.

Bantuan kemanusiaan Rumah Peduli Sultra diterima oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Puusuli dan beberapa kepala dusun di wilayah tersebut, sebagai perwakilan kepala desa sedang berhalangan hadir.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telibat dalam pengumpulan maupun penyaluran donasi jilid II ini.

Dia juga berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak banjir.Medan yang berat bukan menjadi masalah bagi teman-teman Rumah Peduli, hal tersebut diyakini teman-teman Rumah Peduli sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

Komunitas Rumah Peduli terus membuka tangan bagi siapapun yang ingin memberikan bantuan. “Kebetulan kami memang mempunyai agenda bulanan, seperti turun ke panti asuhan atau pemberian sumbangan dari donatur kepada masyarakat kurang mampu,” jelas Alwas.

 

Laporan: Muhammad Nur Djafar Sigaro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.