Pilkada koltim

Komunitas Selam Kibarkan Merah Putih di Gua Loba-loba Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Meski Covid-19 masih mewabah Indonesia, semangat kemerdekaan menyambut HUT ke-75 RI terus ditunjukkan warga Indonesia. Salah satunya dengan mengibarkan sang merah putih di Gua Loba-loba, Pulau Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Minggu (16/8/2020).

Sebanyak 25 orang tim penyelam Rock n Roll Divers (RRD) dan tim Penyelam Anoa Diver Corps beraksi dengan mengibarkan bendera merah putih di gua bawah laut dengan kedalaman 25 meter.

“Kami dari Club Selam Profesional Rock n Roll Divers dan Anoa Diver Corps melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam gua bawah laut,” ucap Instruktur Selam dari RRD Sudiar, Minggu (16/8/2020).

Pengibaran bendera tidak biasa ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air, khususnya di tengah pecinta penyelam di seluruh Indonesia. Lebih spesifik lagi, kegiatan ini dilakukan dalam gua bawah laut dikarenakan potensi Indonesia sangat beragam, serta memiliki keindahan alam khususnya di Pulau Buton dengan surga wisata gua-nya.

Pilkada

“Terkait dengan hal tersebut kecintaan kita akan Indonesia terimplementasi dengan kegiatan pengibaran bendera tersebut. Kegiatan ini melibatkan peserta 25 orang dengan level pengalaman menyelam yang mumpuni,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga menjadi agenda rutin ke depan agar terus menyemangati generasi muda, khususnya penyelam di Pulau Buton. (B)

(Baca juga: Eksotisnya Danau di Butur, Empat Objek Wisata Dalam Satu Kecamatan)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.