Festival Pesona Budaya Tua Buton

Komunitas TDA Bentuk Mental Wirausaha Muda di Konkep

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Usaha Tangan Di Atas (TDA) terbentuk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara. Di wilayah setempat, sekitar 30 orang calon pebisnis dan pebisnis punya latar belakang usaha bergabung dalam komunitas tersebut.

Ketua Komunitas TDA Konkep, Ekatusalam, mengatakan sebagai komunitas usaha yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, pihaknya berkomitmen mewujudkan peran dan ikut mensukseskan program pemerintah daerah dalam aspek penciptaan lapangan kerja. Untuk itu, target mereka bersinergi dengan Pemda Konkep.

“Komunitas Tangan Di Atas dirintis sejak Januari 2006, dan dalam perjalanannya hingga saat ini, di Konkep hampir 50 persen pengusaha bergabung dalam komunitas ini yang dipusatkan di luar sebagai ibu kota kabupaten,” kata Ekatusalam, Senin (21/1/2019).

Kedepannya, komunitas tersebut akan membentuk wirausaha-wirausaha muda melalui pelatihan kewirausahaan, sehingga mereka lebih mantap menggeluti usahanya sampai membuka lapangan kerja bagi masyarakat lainnya.

“Rencananya kita mau sosialisaikan dulu ke semua masyarakat Konkep, kemudia kita buat agenda pelatihan tentang wirausaha-muda di sana,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.