Iklan Clarion

Komunitas Yuk Istiqomah Ajak Kaum Milenial Hindari Pergaulan Bebas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Yuk Istiqomah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan Tolak Pergaulan Bebas Wujudkan Kota Sehat di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo pada 24 Maret 2019.

Ketua Komunitas Yuk Istiqomah, Arif Syamsudin, menjelaskan seminar nasional digelar atas dasar keprihatinan pihaknya terhadap pergaulan bebas di kalangan milenial.

“Kegiatan ini atas dasar keprihatinan kami terhadap pergaulan muda-mudi masa kini yang kebanyakan melanggar norma-norma yang berlaku,” ujar Arif, Kamis (21/3/2019).

Arif mencontohkan, pergaulan bebas itu seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, dan seks bebas. Dia berharap, lewat seminar, para pemuda maupun mahasiswa memahami risiko pergaulan bebas bagi masa depannya.

Seminar nasional.

Seminar ini akan membimbing mereka menjadi pemuda atau mahasiswa yang berprestasi dalam kehidupan,” tambahnya.

Seminar nasional ini akan melibatkan pembicara nasional dan lokal, di antaranya dr. Syaharudin, Sp.B, selaku pendiri Help Sharia Indonesia dan dr. Muhammad Bayumi sebagai koordinator Help Sharia Sumatera Utara, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sultra, Ketua BNN Kota Kendari, dan Direktur Unit Darah PMI Kota Kendari.

Sementara Wali Kota Kendari, Sulkarnain dijadwalkan membuka seminar tersebut.

Laporan: Muhamad Akbar Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.