Konawe Jadi Miniatur Nusantara

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Konggoasa melambaikan tangan kepada peserta saat pawai karnaval nusantara (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kabupaten Konawe resmi dibuka, Sabtu (26/02/2017). Pembukaan kegiatan dilakukan langsung oleh Bupati Konawe yang ditandai dengan pemukulan gong.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan pawai yang diikuti oleh 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe. Pawai yang bertajuk karnaval nusantara itu menghadirkan wajah Konawe dari berbagai sudut pandang. Berbagai suku, agama dan kebudayaan hadir dalam suasana kebersamaan yang begitu hangat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang didampingi sejumlah unsur Muspida di tribun kehormatan tak henti-hentinya memberikan lambaian tangan kepada peserta pawai yang melintas. Berbagai atraksi dari berbagai suku pun ditampilkan. Ada atraksi tari dari suku Tolaki, Muna, Jawa, Sunda, Madura Bali, Toraja, Bugis dan masih banyak lagi. Berbagai kebudayaan tersebut hadir mewakili kecamatannya masing-masing.

  • Bagikan