Konawe Optimis Juara Satu Lomba Gerak PKK

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Konawe kembali mengikuti Lomba Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Sultra. Kelurahan Rawua yang terletak Kecamatan Sampara dipercaya untuk mewakili daerah lumbung beras tersebut. Daerah yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa optimis bisa meraih juara satu.

Kehadiran tim penilai lomba bertandanng ke Rauwa pada Selasa (31/01/2017). Tim disambut langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi dan Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Saranani. Turut hadir pula sejumlah kepala-kepala SKPD lainnya.  

Kepada SULTRAKINI.COM, Parinringi menuturkan, tidak semua kabupaten bisa mengikuti ajang tersebut. Konawe merupakan satu dari delapan kabupaten yang dianggap memenuhi syarat untuk ikut dalam ajang tahunan tersebut. 

“Ini sebenarnya adalah lomba yang seharusnya digelar 2016. Hanya saja ada keterlambatan, sehingga baru bisa dilaksanakan di awal tahun ini,” ujarnya.

Orang nomor dua di Konawe itu mengungkapkan, pada lomba Lomba Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan 2015 Konawe keluar sebagai pemenang pertama. Makanya, ia optimis bahwa Konawe akan kembali menjadi juara satu pada ajang kali ini. 

“Kita optimis bisa mempertahankan juara yang sudah pernah kita raih dan bisa mewakili Sultra ke ajang tingkat nasional,” jelasnya. 

Hal senada juga diungkapkan Titin Saranani. Ia menuturkan, terpilihnya Kelurahan Rauwa untuk mewakili Konawe karena dianggap paling siap. Kesiapan tersebut salah satunya tampak terlihat dari lingkunga bersih dan nyaman.  

“Kalau ajang seperti ini biasanya kita gilir. Rauwa terlihat sangat siap. Bisa dilihat dari lingkungannya, kekompakan masyarakatnya dan kerja tim PKK-nya,” tandasnya. 

Laporan: Mas Jaya

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.