Konawe Optimis WTP. Ini Kata Kery

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bosan berada dipredikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), membuat Konawe menarget opini yang lebih baik lagi. Kabupaten yang di nahkodai Kery Saiful Konggoasa itu, yakin bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk opini tahun 2015.

 

Keyakinan Kery bisa meraih WTP bukan isapan jempol belaka. Menurutnya, kendala Konawe untuk bisa mendapat WTP selama ini hanyalah masalah aset.

 

\”Kita dulu terkendalanya di aset. Tapi selama satu tahun terakhir ini kita sudah rampungkan pendataan asetnya. Sehingga BPK nantinya bisa menilai itu wajar tanpa pengecualian,\” jelasnya.

 

Sedangkan masalah tata kelola keuangan, Kery mengaku sudah dikerjakan dengan baik. Setiap SKPD telah diinstruksikan untuk membuat laporan keuangan berdasarkan standar BPK. Bahkan untuk urusan yang satu ini, Kery menilai sudah lebih siap lagi.

yamaha

 

Di tempat terpisah, Ketua Tim Audit BPK di Konawe, Ashadi mengatakan jika usaha Pemda Konawe untuk menuju WTP sudah cukup serius. Namun terkait hasilnya, nanti ia belum bisa memastikan.

 

\”Kita belum bisa pastikan hasilnya karena masih dalam proses. Namun kalau Konawe sudah mampu menguraikan permasalahan asetnya dengan baik, kemungkinan untuk WTP ada,\” terangnya.

 

Ashadi mengaku, saat ini pihaknya masih tengah melakukan pemeriksaan tahap dua. Katanya, paling lambat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) bisa keluar bulan Mei mendatang.

 

\”Kalau LHP-nya sudah diserahkan, kita sudah bisa tahu apa opininya,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.