Konawe Penyumbang Terbesar Beras di Kepulauan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Beberapa daerah kepulauan di Sultra tampaknya harus banyak-banyak berdoa untuk kebaikan pangan di Konawe. Daerah yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa itu masih menjadi penyumbang beras untuk daerah kepulauan.

 

Kepala Perum Bulog Sub Divre Unaaha, Luthfi Said mengungkapkan, beras Konawe masih sangat diharapkan oleh daerah lain di Sultra. Khususnya untuk daerah kepulauan, seperti Wakatobi, Buton, Muna dan Ereke (Buton Utara).

 

\”Bulog Konawe sendiri masih sering memasok stok beras di daerah-daerah kapulauan. Ini karena, Konawe dianggap punya katahanan stok. Belum lama ini kami mengirim stok ke Muna,\” jelasnya.

 

yamaha

Luthfi mengungkapkan, peran Konawe dalam penyediaan stok beras di Sultra cukup urgen. Makanya ia berharap agar kondisi cuaca di Konawe tidak berdampak buruk bagi Padi di Konawe.

 

\”Musim kemarau yang lalu sempat mengganggu produksi padi. Kita berharap di musim hujan ini Konawe tidak dilanda banji, agar stok beras tetap aman,\” terangnya.

 

Untuk stok beras Konawe sendiri, Luthfi mengungkapkan masuk cukup banyak. Persediaan di Bulog masih ada 553 ton. \”Jumlah itu cukup untuk jangka waktu empat bulan setengah untuk daerah Konawe,\” tandasnya.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.