Konawe Tidak Rekrut CPNS 2019

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan. (Foto: Istimewa).
Sekretaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 akan dibuka. Beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara sudah mengantongi jatah formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Beda halnya di Kabupaten Konawe. Tahun ini, pemerintah Daerah Konawe tidak membuka seleksi bagi calon abdi negara tersebut.

Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan Kemenpan-RB tidak mengalokasikan kuota CPNS bagi Pemkab Konawe pada 2019. Alasannya, jumlah PNS yang bekerja di Pemkab Konawe dirasa masih cukup sehingga belum perlu dilakukan penambahan.

“PNS kita berjumlah sekira 6.200 orang. Kemenpan-RB maupun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) merasa itu lebih dari cukup. Makanya, kita tidak dapat jatah formasi tahun ini,” ujar Ferdinand Sapan, Jumat (1/11/2019).

(Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Dijadwalkan 14 Hari, Cek Jadwal dan Formasinya Di Sini)

Pemkab Konawe hanya diberi sinyal untuk mengadakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2020. Anggaran yang diporsikan untuk menjaring pegawai non-PNS itu Rp 2 miliar. Hanya saja, dirinya belum mendetailkan kuota apa saja yang akan dibuka.

“Tenaga pengajar, kesehatan, hukum, akuntansi, dan administrasi masih butuh untuk dilakukan penambahan. Biar nanti BKD Konawe koordinasikan dengan BKD Sultra. Kita juga masih menunggu petunjuk teknisnya seperti apa. Kalau sudah keluar, baru bisa kita infokan kepada masyarakat,” jelasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan