SUARA

Konawe Utara Juara Umum Cabor Bulutangkis pada Porprov XIII

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kabupaten Konawe Utara keluar sebagai juara umum cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Sulawesi Tenggara. Pertandingan yang berakhir pada Selasa (11 Desember 2018) malam itu, Konut berhasil merebut tiga emas.

Pantauan SultraKini.Com, cabor bulutangkis mempertemukan atlet dari 12 kabupaten dan kota. Namun gelar juara umum berhasil diraih Konut. Sementara Kota Kendari harus puas dengan dua emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sementara tuan rumah Kolaka dengan dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

Atlet Konawe Selatan memperoleh tiga perak dan empat perunggu, serta Muna Barat dan Konawe masing-masing satu perak dan satu perunggu, terkakhir Muna yang merebut dua perunggu.

yamaha

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Konut, Muhardi Mustafa, menerangkan pihaknya merasa puas dengan prestasi atlet bulutangkisnya. Capaian itu juga bagian dari dukungan pemerintah daerah yang mempersiapkan mereka sekitar tujuh bulan untuk bertanding di kejuaraan olahraga empat tahun sekali tersebut.

“Ke depan kami meningkatkan pembinaan atlet-atlet muda berbakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi lokal maupun nasional. Selain mengasa mental, hal ini juga untuk mengukur hasil latihan yang telah mereka jalani,” ucap Muhardi.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.