SUARA

Kondisi Jalan di Wolasi Rusak Berat

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Kondisi jalan poros Kendari – Konsel tepatnya di depan SDN 1 Wolasi, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan sungguh memprihatinkan. Betapa tidak, ruas jalan yang jaraknya hanya 100 meter dari Kantor Camat Wolasi ini kondisinya berlubang yang cukup dalam disana-sini.

Akibatnya pengguna jalan pun resah, sebab jalan ini merupakan satu-satunya akses yang menghubungan kabupaten Konawe Selatan dan Bombana.

Salah seorang warga setempat, Wawan yang ditemui SULTRAKINI.COM, mengungkapkan, jalan yang rusak ini rusak sudah sering menyebabkan kemacetan panjang karena mobil harus berjalan pelan jika melewati jalan tersebut.

“Bahkan pernah ada mobil pengangkut barang hampir terguling karena lubang jalan membuat mobil bergoyang, sedangkan mobil tersebut penuh muatan, termasuk mobil yang kandas dan bamper yang patah. Disaat panas jalanan ini juga sangat berdebu,” kata Wawan, Senin (19/09/2016).

yamaha

Keluhan yang sama juga diungkapkan Zul. Sopir angkutan kota dalam provinsi (AKDP) ini mengaku, mobilnya berulang kali tasangkut diruas jalan ini. Ia berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini. Pengendara yang ke bengkel setelah berhasil melewati jalan tersebut. 

Prihatin dengan kondisi ini, masyarakat setempat melakukan penimbunan secara manual. Namun sayangnya timbunan itu tidak bertahan lama, karena banyaknya kendaraan yang melewatinya setiap hari.

Dimintai tanggapan atas hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe selatan, Saala, ST, M.Si mengungkapkan, masalah jalan tersebut memang perlu perhatian, namun saat ini Pemda tidak memiliki anggaran. Selain itu, karena ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi sehingga penangannya pun harus dilakukan Dinas PU Provinsi.

“Ini sebenarnya tanggungjawab PU Provinsi. Karena kita juga mau tanggulangi tidak ada anggaran. Jadi kita hanya mengusulkan di PU. Semoga kedepan bisa diseriusi jalan rusak tersebut,” ungkapanya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.