Iklan Clarion

Koneksi Internet di Wadaga Buruk, Warga Harap Penambahan Frekuensi

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Sejumlah pengguna operator seluler Telkomsel mengeluhkan buruknya koneksi internet di Desa Katobu, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Parahnya, walau pihak Telkomsel telah membangun Base Transceiver Station (BTS) Kecamatan Wadaga, tetap saja belum memberikan pelayanan maksimal.

Koneksi internet yang buruk di wilayah Desa Katobu, Kecamatan Wadaga sudah berlangsung cukup lama, bahkan hampir seluruhnya wilayah di kecamatan itu belum tersentuh dengan internet.

Misalnya, Muh. Taimin, salah satu warga setempat yang mengeluhkan hal itu. Kata dia, seharusnya pihak provider sudah bisa meningkatkan frekuensi, karena pengguna internet di Wadaga sudah cukup tinggi dibutuhkan oleh masyarakat.

“Di wilayah lain jaringan internet yang sudah bagus seperti di Tiworo Raya sudah 4G, Kusambi Raya 4G dan Kecamatan Lawa juga 4G, tapi Wadaga masih 2G (edge),” katanya.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Fahrin. “Kalau di desanya (Katobu) sangat kesulitan untuk mengakses jaringan internet. Di Lawa sudah 4G kita masih jaringan edge (2G),” tambahnya, Minggu (4/3/2018).

Ia sangat berharap koneksi jaringan Terkomsel yang lelet ini bisa segera ditangani agar tidak lagi ada keresahan di mayarakat karena aktivitas sehari-harinya membutuhkan koneksi internet yang cepat.

“Kami juga berharap kepada pihak Telkomsel bisa menambah frekuensi Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Wadaga sehingga layanan internet dari 2G bisa menjadi 4G,” ucap Fahrin.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.