Pilkada koltim

Konferensi PGRI Busel Tetapkan La Hardin sebagai Ketua


SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Buton Selatan menggelar konferensi kabupaten dalam agenda pemilihan kepengurusan PGRI Buton Selatan periode 2020-2025 di Aula Gedung Al Safitri, Kamisn(12/11/2020).

Hasil konferensi ini diputuskan dan menetapkan La Hardin sebagai Ketua PGRI Buton Selatan periode 2020-2025.

Konferensi PGRI Buton Selatan ini merupakan konferensi yang pertama. Dimana sebelumnya masih bergabung dengan Kabupaten Buton.

Konferensi kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Buton Selatan perdana ini juga mengusung tema “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad ke 21”. Turut dihadiri Ketua PGRI Sultra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sultra rayon Baubau-Busel, PGRI Buton Selatan, Ketua PGRI Baubau, Ketua PGRI Buton, dan segenap anggota PGRI Buton Selatan.

Asisten II Setda Busel, La Ode Mpute mewakili Bupati Buton yang membuka konferensi, mengatakan momentum ini untuk mengevaluasi segala kelebihan dan kekurangan organisasi.

Pilkada

“PGRI adalah organisasi profesi yang senantiasa taat pada peraturan. PGRI harus siap bersinergi dengan instansi pemerintah baik vertikal maupun horizontal,” kata La Ode Mpute.

Dia berharap kepengurusan PGRI Kabupaten Buton yang baru dapat mewujudkan visi misi PGRI. Sehingga lahir guru yang bermartabat dan bertindak profesional menuju pendidikan Buton Selatan yang bermutu.

Sementara itu, La Hardin selalu Ketua PGRI baru mengaku akan terus berupaya untuk selalu amanah menjalankan kewajiban dan bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. Selain itu, Ia juga akan memberdayakan semua komponen pengurus demi membesarkan nama organisasi.

Namun, untuk mewujudkan dalam menjalankan tugas mulia itu Ia sangat mengharapkan peran dari rekan-rekannya.

“Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua teman-teman. Jangan ada lagi dikotomi, kita adalah mitra kerja pemerintah. Kita akan bersinergi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermitra dengan pemerintah,” kata La Hardin saat memberikan sambutan usai ditunjuk sebagai ketua PGRI baru Busel. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.