Kongres PAN di Sultra Ratusan Kamar Hotel di Boking

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang perhelatan Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejumlah persiapan tengah dilakukan termasuk akomodasi peserta.

Fasilitas dan kebutuhan tamu undangan pun telah tuntas disiapkan oleh DPW PAN Sultra. Termasuk pengamanan pada saat berlangsungnya Kongres PAN di Claro Hotel pada 10-12 Februari 2020 mendatang.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh, mengaku telah memastikan kehadiran seluruh pengurus DPP PAN. Termasuk dengan pengurus DPW PAN di 34 provinsi se-Indonesia yang akan hadir di Sultra, saat kongres nanti.

“Fasilitasi, semua kebutuhan termasuk randown acara sudah ada. Termasuk kedatangan peserta kongres, penggembira akan mulai berdatangan pada tanggal 8, karena puncaknya tanggal 10 pembukaan,” tutur Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, Selasa (4/2/2020)

Untuk peserta, kata Ketua DPRD Sultra itu, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan peserta termasuk tempat pinginapan atau hotel.

“32 hotel sudah kita pakai. Setidaknya ada 10 orang per DPD dari 500an yang ada. Kurang lebih yang akan hadir itu sebanyak 6 ribuan akan hadir di Sultra,” ungkapnya.

Fortune

Politisi PAN ini mengungkapkan, dengan adanya event nasional yakni Kongres ke V di Sultra bisa memberikan multi player efek bagi masyarakat. Khususnya pada sektor ekonomi, Abdurrahman mengharapkan dapat terkatrol dengan adanya event nasional tersebut.

“Untuk itu masyarakat harus mendukung segala bentuk event nasional. Karena pada prinsipnya, event-event tersebut akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sendiri,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa semua persiapan sudah matang. Bahkan, artis penghibur yang akan hadir disiapkan. Diantaranya adalah, Zaskia Ghotik dan Band Ungu.

“Konsepnya nanti akan dilaksanakan pagelaran anak negeri yang berlangsung secara outdor,” bebernya.

Pengamanan saat Kongres V PAN pun dipastikan telah selesai. “Sudah koordinasi dengan Polda dan sudah siap. Soal berapa personil yang akan diterjunkan pun, pihak Polda akan melakukan maping acara dahulu. Kemudian berapa personil ditentukan untuk mengamankan berlangsungnya acara Kongres PAN ke V di Claro Hotel, Kendari,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.