Festival Pesona Budaya Tua Buton

KONI Butur Latih Kemampuan Pesepak Bola Muda Melalui Kompetisi Hingga Tingkat Nasional

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Utara mendorong pembinaan atlet sepak bola usia muda 12 tahun maupun 14 tahun melalui event regional hingga tingkat nasional.

Usai mengukir prestasi juara di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, pesepak bola Butur juga bertanding ke tingkat nasional di Solo, Jawa Tengah pada 25-30 Agustus 2019.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi kita di daerah yang baru tumbuh,” ucap Ketua KONI Butur, Abu Hasan saat menerima kedatangan atlet U14 di Rujab Bupati, Sabtu (31/8/2019).

Meski pertandingan di Solo belum mengukir prestasi, pesepak bola Butur dinilai telah membawa nama daerah ke tingkat nasional, serta pengalaman bertanding menjadi bekal untuk merebut juara di pertandingan lainnya.

“Kita harus akui kemarin kita belum berhasil secara maksimal, tetapi ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi kita dengan mengambil pengalaman saat menghadapi pemain dari daerah lain. Kita tidak boleh putus asa, tidak boleh kita patah hati karena gagal satu kali,” ucap bupati Butur tersebut.

Demi memaksimalkan kemampuan para pemain, Abu Hasan berharap para atlet terus memperbanyak latihan dan menjaga stamina tubuh, termasuk tidak merokok.

“Saya berharap latihan terus, jangan merokok,” ucapnya.

“Inilah yang dinamakan pertandingan, Ini tujuannya untuk mengangkat harkat dan martabat daerah. Kita sudah membawa nama baik Sultra di tingkat nasional, kepada semua orang tua kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya dan keikhlasannya,” sambungnya.

Penyambutan atlet Butur turut dihadiri orang tua para atlet, pelatih serta pembina dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Laode Mustari.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.