KONI Sultra akan Rapat Kerja Membahas “Tiket” PON 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan laporan diterima Komite Olahraga Nasional Indonesia, terdapat sepuluh cabang olahraga (cabor) yang mendapatkan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Kesepuluh cabor yang dimaksud adalah dayung, softball, karate, pencak silat, taekwondo, balap motor, atletik, muay thai, bulutangkis, dan sepak takraw.

“Mungkin masih ada cabor lain yang mendapatkan tiket ke PON, tapi belum bisa kami sebutkan. Kami belum mendapatkan laporan resmi terkait hal tersebut,” terang Kabid Pembinaan Prestasi KONI Sultra, Isnain Kimi, Kamis (2/1/2020).

Dirincikannya, dayung meloloskan 29 nomor tanding, softball dua nomor, karate satu nomor, pencak silat dua nomor, taekwondo satu nomor, muay thai satu nomor, dan balap motor sekitar tiga nomor.

Ucapan Pelantikan Polres Butur DPRD #Random

“Sementara untuk atletik, bulutangkis dan sepak takraw memang melaporkan secara resmi. Namun, jumlah nomor pertandingan yang lolos PON belum ada rinciannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, mengaku pihaknya segera melaksanakan rapat pada Januari 2020. Selain rapat kerja, pengurus juga akan membahas pelaksanaan training center bagi cabor yang mendapat tiket ke PON.

“Kalau bicara target tentu kami mengharapkan yang terbaik, kalau perlu prestasi Sultra ditingkatkan dari sebelumnya. Kami akan berupaya secara optimal mensukseskan PON 2020, baik dalam partisipasi maupun prestasi,” ucap Agista.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.