KONI Sultra: Kejurda Dragon Boat Dijadwalkan 5 November 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Tenggara menjadwalkan pelaksanaan kejuaraan daerah (kejurda) dragon boat yang sebelumnya tertunda. Agenda ini akan dilaksanakan pada 5 November 2019 yang rencananya pembukaan diresmikan oleh Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay.

“Kami akan segera mengkoordinasikan waktu dan kesempatan ketua KONI untuk membuka kejuaraan daerah boat ini,” ujar Kadiskepora Sultra, Ashar, Jumat (1/11/2019).

Kejurda tersebut diharapkan semakin meriah di tengah pelaksanaan Hari Pangan Sedunia hingga 5 November mendatang.

“Kami berharap Kejurda ini bisa menjadi hiburan yang menarik bagi peserta HPS,” katanya.

Kejurda dragon boat dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang ada di tingkat kabupaten/kota.

Kantor Bulog Raha

Selain itu, Persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia wilayah Sultra juga berencana menjaring pedayung untuk mewakili daerah di ajang pra-PON.

“Menurut Podsi hanya satu nomor yang akan dipertandingkan, yakni dragon boat 12 crew dengan jarak 500 meter,” terangnya.

Secara terpisah, Ketua Podsi Sultra, Abdul Rahman Saleh, berharap agenda ini mendapat dukungan dari pengurus KONI Sultra sehingga diupayakan pesertanya dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

“Lomba ini sekaligus ajang seleksi pra-PON, olehnya kami akan menurunkan tim telescouting. Selain itu, sehari setelah Kejurda dragon boat kami akan menyeleksi tim canoing,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.