Konkep Ditargetkan Miliki 3 Pelabuhan di 2017

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Konkep Harsin. (Foto: Aldi Darmawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Dinas Perhubungan Konawe Kepulauan (Dishub-Konkep), Sulawesi Tenggara menargetkan pembangunan tiga pelabuhan di tahun 2017.

Ketiga pelabuhan diantaranya Pelabuhan Raya Nipa Nipa di Kecamatan Wawonii Utara melalui APBD, Pelabuhan Raya Langara Laut di Kecamatan Wawonii Barat dan Pelabuhan Raya Tumbu Tumbu Jaya yang berada di Kecamatan Wawonii Tengah.

“Pembangunan tiga pelabuhan dengan jangka waktu empat bulan saya rasa bakal rampung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Konkep Harsin, Selasa (8/8/2017).

Sementara tahun 2018, pihaknya merencanakan membangun tambatan perahu di Kecamatan Wawonii Barat serta pengadaan kapal cepat dengan muatan 50 penumpang

Dilain topik, Harsin juga menjelaskan sehubungan keberadaan tiga unit bus yang terparkir di halaman kantor Dinas Perhubungan setempat. Kata dia, bus tersebut merupakan sarana transportasi angkutan desa. Namun belum digunakan karena alasan kondisi jalan di daerah itu belum memungkinkan untuk dilalui.

“Bus tersebut untuk angkutan di pedesaan hingga saat ini belum diserahterimakan, karena Bumdes (badan usaha milik desa) belum siap,” jelas Harsin.

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan