SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN - Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober, organisasi kepemudaan dan pihak sekolah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar sejumlah perlombaan serta aksi sosial lainnya.

Konsel Sambut Hari Sumpah Pemuda dengan Perlombaan dan Aksi Sosial
Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin saat membuka kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda di Taman Andoolo. (Foto Humas Pemda Konsel/SULTRAKINI.COM)

Mereka yang terlibat yakni Purna Paskibraka, Simpul Merah Indonesia, Gerakan Pramuka, Komunitas Taman Andoolo, Karang Taruna Kabupaten, SMAN 6 Konsel, SMAN 4 Konsel, SMAN 15 Konsel, SMKN 2 Konsel, dan MAN 2 Konsel.

Sedangkan perlombaan yang diusung berupa lomba baca puisi dan lomba pidato Bahasa Inggris. Sementara aksi sosial diagendakan, yaitu donor darah, sunatan massal, dan jalan santai.

Menurut Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, peringatan hari Sumpah Pemuda sangat positif untuk memupuk persatuan para pemuda, khususnya di Konsel dengan beragam suku dan agama. Begitu juga menyiapkan generasi muda, melalui peran guru di sekolah dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Serta memanfaatkan fasilitas publik demi menyatuhkan kebersamaan, seperti hadirnya Taman Andoolo.

"Intinya saya sangat mengapreasiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda kita di Konawe Selatan ini, apalagi kegiatannya bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," kata Arsalim, Jumat (27/10/2017).


Laporan: Adryan Lusa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations