Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Konsel Target Penjualan Hewan Kurban di 8 Lokasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Dinas Peternakan Konawe Selatan (Konsel) menyiapkan 300 ekor sapi dan 200 ekor kambing untuk dijual sebagai hewan kurban yang tersebar diluar Kota Kendari dan daerah tersebut.

Sejumlah sentra produksi peternakan juga dijadikan lokasi penjualan seperti Kecamatan Palangga, Buke, Laeya, Landono, Moramo, Baito, Tinanggea, dan Kecamatan Konda. Taksiran harga penjualan berkisar Rp 16 juta sampai Rp 8 juta.

“Data yang kami inventarisasi bahwa sekitar 250 ekor hewan qurban tersebut telah terjual di luar wilayah Konawe Selatan dan Kota Kendari,” kata Kepala Dinas Peternakan Konawe Selatan, Syamsul, Rabu (30/8/2017).

Penjualan hewan kurban dikhususkan jenis jantan. Sedangkan hewan betina sedang dalam program sapi betina wajib bunting demi kelangsungan hewan ternak. Dia berharap momen kurban menjadi salah satu sumber kesejahteraan para peternak di Konsel.

“Kita telah membentuk tim pemantau dan pengawas ternak untuk qurban,dan mulai hari ini kembali memeriksa kesehatan hewan,dengan jumlah personel sebanyak 33 orang dan akan memeriksa kesehatan Hewan sampai H+3 lebaran,” jelas Syamsul.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.