Konsel Turunkan 23 Cabor, Bonus Emas Rp 10 juta

  • Bagikan
Ketua KONI Konawe Selatan, Arsalim Arifin. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Ketua KONI Konawe Selatan, Arsalim Arifin. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan menurunkan 23 cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka 5-14 Desember 2018. Selain itu, bonus atlet senilai Rp 10 juta disediakan untuk medali emas.

“Konsel sudah sangat siap mengikuti Porprov XIII dengan menurunkan 23 cabor. Dengan kontingen berjumlah 800 orang, kami target mendapat 111 medali emas,” ujar Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin ditemui di sela-sela rapat evaluasi akhir pelaksanaan Porprov, Rabu (28/11/2018).

Dia menambahkan, untuk cabor andalan sebenarnya cukup rahasia. Namun ia memberikan sedikit bocoran cabor andalan Konsel, yakni angkat berat karena sebagian besar atlet berprestasi di cabor ini berasal dari Konsel.

“Kemudian ada wushu, karate, kempo, selam, dan beberapa cabor lainnya,” ucapnya.

Wakil Bupati Konsel itu mengaku, persiapan menghadapi event olahraga empat tahun sekali ini telah dilakukan, seperti trainning Champ (TC) atau latihan terpusat lebih dari tiga bulan.

“Bonus kami sudah siapkan Rp 10 juta untuk emas. Sementara perak, perunggu dan bonus pelatih sementara kami bahas. Kita pelaksanaan Porprov XIII ini bisa lebih baik dari sebelumnya sehingga bisa menghasilkan atlet yang berkualitas,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan