Kontingen Sultra Berhasil Raih Juara Umum II FSQ Nasional ke XXIV

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum II pada ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) XXIV Tingkat Nasional yang dipusatkan di D’Arcici Hotel Sunter, Jakarta Utara, yang dihelat sejak 16-20 Desember 2019.

Dari 26 provinsi yang mengikuti ajang bergengsi ini, Sultra berhasil meraih juara diberbagai cabang lomba yang dipertandingkan. Hal ini mengantarkan Sultra menempati posisi kedua nasional setelah Provinsi Sulawesi Tengah yang berada di posisi pertama.

Ketua Kontingen FSQ Sultra, Dra. Hj. Nurhayati Wahab, mengatakan keberhasilan Sultra kali ini meraih juara dua tingkat nasional merupakan capaian yang sangat luar biasa. Capaian tersebut diperoleh dengan kerja keras panitia dan tim yang selalu kompak, sehingga Sultra bisa mempersembahkan yang terbaik.

“Festival Seni Qasidah ini sangat positif, karena membangun ukhuwah Islamiyah antar umat muslim di Indonesia sehingga lebih erat. Di samping itu, juga dapat meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya yang Islami. Melalui festival seni budaya Islam ini, diharapkan bisa memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa. Lasqi Jaya, Cinta Damai,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Kampus

Menurutnya, FSQ merupakan alat paling praktis dan persuasif guna membendung arus informasi yang kian masive merusak mental dan moral generasi muda.

Adapun deretan prestasi yang diraih kontingen Sultra pada ajang FSQ kali ini, diantaranya, Juara 1 bintang vokalis remaja putra atas nama M. Adriansah dari Buton Tengah, Juara 1 klasik dewasa putra dari Kabupaten Muna, Juara 1 fashion show putra, Muh. Fajrun Syawal Rahmad, asal Kota Kendari.

Kemudian, Juara 2 fashion show puteri, Musrifa Diapati dari Kota Kendari; Juara 2 bivo remaja puteri, Musrifa Diapati asal Kota Kendari; Juara 2 bivo cilik puteri, Fiji Ruwisitas Muhajir asal Kota Kendari.

Juara 2 kolaborasi; juara 3 bivo cilik puteri, Egia Islami asal Kolaka Utara. Juara 3 bivo Clcilik putera Muh. Fadil Akbar; Juara 3 bivo remaja puteri, Wa Ode Nur Aminallah asal Buton Utara. Juara harapan 1 bivo dewasa puteri, Jismayani asal Konawe Selatan. Juara harapan 1 klasik dewasa putri, dari Buton Tengah, dan juara harapan 2 klasik remaja putra dari Kota Kendari.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.