Kontingen Sultra Menuju Peksiminas 2018

  • Bagikan
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu memberikan sambutan sekaligus melepas 57 kontingen Peksiminas asal Sultra, Jumat (12/10/2018). (Foto: Humas UHO)
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu memberikan sambutan sekaligus melepas 57 kontingen Peksiminas asal Sultra, Jumat (12/10/2018). (Foto: Humas UHO)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun Firihu, resmi melepas kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Pekan Seni Nasional (Peksiminas) ke XIV di Yogyakarta. Total 57 orang diutus dalam agenda Kemenristekdikti dua tahun sekali itu.

“Di Peksiminas kali ini, kalian harus maksimal, fokus, dan berusaha sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Sultra dan UHO, paling penting tidak usah gugup,” ujar Rektor UHO, Jumat (12/10/2018).

Ia mengucapkan terimakasihnya atas usaha kontingen pelatih official telah melatih penyanyi, penari, dan semua yang akan diperlombakan dalam ajang pertemuan mahasiswa seluruh Indonesia tersebut.

“Kita sudah berlatih berbulan-bulan, jika kemudian hasilnya tidak sesuai dengan diinginkan tidak apa-apa, tetap berusaha sesuai arahan dan dikerjakan selama ini, yang perlu dijaga konsistensi,” terang Zamrun.

UHO sebelumnya meraih juara satu, dua, dan tiga di Peksiminas. Semoga perolehan tersebut terjaga dan kedepan perolehan semakin bagus.

Untuk perlombaaan Paksiminas 2018, terdapat 11 katagori akan dilombakan, yakni vokal grup, komik strip, penulisan puisi, puisi, tari, keroncong, dangdut, karawitan, fotografi, pop hiburan, dan monolog.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan