SUARA

Konut Juara 1 PIK Remaja Kreatif 2017

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe Utara (Konut), meraih juara 1 program pusat informasi dan konseling (PIK) remaja kreatif 2017 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

PIK remaja kreatif 2017 merupakan prestasi yang tak lepas dari dukungan pemkab Konut dalam menyediakan sarana dan prasarana penunjang. Apalagi disinkronkan dengan visi misi program Konasara, sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan hidup dan karekter remaja yang ada di wilayah itu.

“Kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini, sangat mempengaruhi khususnya remaja sangat gampang terpengaruh hal-hal negatif dari sekedar mencoba menjadi ketagihan. Banyaknya obat-obat terlarang yang beredar menjadikan para remaja yang dalam masa pubertas sebagai sasaran utama,” kata Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala, Jumat (29/9/2017).

Setelah meraih juara kata dia, tantangan selanjutnya menjadikan PIK remaja sebagai wadah menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik, utamanya mengubah pola pikir remaja dalam menggunakan teknologi kearah positif.

yamaha

“Fase remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan masa depan mereka selanjutnya. Situasi seperti ini disebut sebagai masa transisi kehidupan remaja yang harus dibekali pengetahuan. Disinilah peran kita menghimbau, merangkul serta memberikan pemahaman,” ujar Kasim.

Sebelumnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana meraih juara 1 metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.