Konut Kebagian Kuota 276 CPNS 2018

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemempan-RB), memberikan 276 kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara 2018. Kuota ini tersebar di tiga kategori atau bidang, yakni tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga teknis.

“Kategori pendidikan, yaitu guru SD dan SMP 126 orang, tenaga kesehatan 90, dan 60 orang dari tenaga teknis,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Supardi, Selasa (11/9/2018).

Jumlah CPNS yang diusulkan, lanjutnya, sebanyak 453 sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja, namun terakomodir 276 atau berkurang 177 orang.

Pihaknya kini sedang menyusun formasi khusus, yaitu sarjana lulusan cum laude, disabilitas, kategori dua (K2). Bagi lulusan cum laude untuk segera berurusan dengan BKPSDM paling lambat 14 September data tersebut akan di kirim ke Jakarta. Atlet berprestasi di Asian Games 2018 juga mendapat ruang di formasi ini.

“Kalau atlet berprestasi kewenangan langsung Kemenpora. Kebetulan Konut ada satu atlet peraih medali perunggu Asian Games kemarin, itu yang akan diusulkan,” jelas Supardi.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.