Konut Targetkan 39 orang Lulus Sebagai Panwascam

  • Bagikan
Panitia Panwaslu sedang menverifikasi berkas pendaftaran anggota panwascam. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara mulai melakukan perekrutan Panwascam untuk ditempatkan di 13 kecamatan di wilayah itu.

Ketua Panwas Konut, Abdul Makmur mengatakan untuk tahap pertama para peserta mengajukan surat lamaran perekrutan panwascam, selanjutnya dilakukan verifikasi berkas oleh tim Panwas Kabupaten. Serta tahapan lainnya.

“Proses rekrutmen panwascam sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Saat ini berkas calon anggota Panwascam yang masuk sudah mencapai ratusan orang,” kata Abdul Makmur, Sabtu (23/9/2017) malam.

Panwascam untuk wilayah Konut, dibutuhkan 39 orang yang terbagi atas tiga orang untuk masing-masing kecamatan. “Rekruitmen diutamakan masyarakat lokal sesuai domisili tempat tinggalnya,” tambah Abdul Makmur.

(Baca: Pengembalian Berkas Calon Panwascam Konsel masih Minim)

Disisi lain, Kepala Sekretariat Panwas Konut, Sobar Lotunani, menghimbau masyarakat setempat segera mendaftarkan diri yang berminat menjadi anggota panwascam dengan melampirkan identitas diri, ijazah terakhir, riwayat hidup, dan terpenting surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota disalah satu parpol.

“Tentunya dalam perekrutan kami ingin anggota panwascam Konut yang terpilih terdiri dari orang-orang yang memiliki integritas tinggi, sehingga akan menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh mengawasi pesta demokrasi yang berkualitas. Untuk lebih lengkapnya bisa ke sekretariat panwas,” ujar Sobar.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan