Koper CJH Asal Kendari Mulai Diberangkatkan Menggunakan Dua Kloter

  • Bagikan
Koper para calon jamaah haji yang siap diberangkatkan dengan tujuan embarkasi Makassar, Sulawesi Tenggara. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Koper calon jamaah haji mulai diberangkatkan menggunakan dua kloter keberangkatan berbeda, Rabu (9/8/2017). Jadwal ini lebih cepat dari keberangkatan para CJH yang terjadwal pada Jumat, 11 Agustus mendatang.

Dijelaskan Staf Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kota Kendari, Abdul Latif, kopel CJH menggunakan kloter 19 mengangkut 440 koper dan kloter 20 berjumlah 255 koper. Sedangkan perbedaan keberangkatan CJH dengan koper mereka, disengajai untuk mempermudah para jamaah membawa barang bawaannya. Selain itu, pemberangkatan selanjutnya pun akan bersamaan tiba ketika jamaah dan barang bawaanya berada di Jeddah.

“Kloter 19 akan mengantar barang pada pukul 15.00 sore dengan tujuan embarkasi Makassar, kloter kedua pada pukul 19.00 Wita dengan tujuan yang sama,” jelas Abdul Latif ditemui di asrama haji Kota Kendari.

Dia menambahkan, jumlah koper masing-masing jamaah dibatasi sesuai dengan maskapai penerbangan. Maksimal berat koper, ditentukan 32 kilogram per jamaah.

“Jadi kalau lebih dari itu tidak di izinkan, jamaah sudah diberi pemahaman berupa sosialisasi untuk dilarang membawa barang-barang yang berlebihan,” tambah Abdul Latif.

Jumlah jamaah yang telah dilepas oleh pemerintah Kota Kendari melalui Wali Kota Kendari, Asrun sebanyak 682 CJH pada 31 Juli 2017 di Taman Kota Kendari. Jumlah ini juga belum ada pengurangan dengan yang nantinya diberangkatkan pada 11 Agustus 2017.

(Baca: CJH Terbanyak Kota Kendari Adalah Wanita)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan