Koramil 1413-04/ Mawasangka Gelar Baksos Bersama Warga

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Koramil 1413-04/Mawasangka yang di pimpin Lettu Inf Syafaruddin bersama para Babinsanya menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Wantopi, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara, Sabtu (30/1/2021). 

Kebersamaan tersebut terbangun saat Lettu Inf Syafaruddin bersama anggotanya dibantu Kepala Desa serta warga membersihkan lingkungan desa. 

Saat membersihkan lingkungan desa, yang menjadi perhatian Danramil adalah tempat-tempat wisata, masjid, serta tempat pemakaman umum (TPU) desa. 

Lettu Inf Syafaruddin mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan implementasi dari pembinaan tertorial (Binter) dalam menjaga kemanggulan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan guna memupuk sikap kegotong royongan. 

“Hari ini bersama anggota saya yang berjumlah 20 orang menggelar baksos bersama warga membersihkan beberapa lingkungan yang ada di desa,” ujar Lettu Syafaruddin saat di konfirmasi usai menggelar Baksos, Sabtu (30/01/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukannya bersama warga merupakan landasan persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka, bahwa Kemanunggalan TNI-RAKYAT harus tetap dipelihara.

“Kegiatan ini akan rutin kami selenggarakan dibeberapa lokasi atau desa yang berbeda, sehingga kedekatan kami dengan warga masyarakat di wilayah binaan Koramil 1413-04/Mawasangka semakin erat dan harapan kami masyarakat tidak perlu takut ataupun segan terhadap kami karena kehadiran kami ditengah-tengah warga adalah layakya sebagai saudara,orang tua dan anak,untuk membantu dan meringankan kesulitan warga dalam wilayah binaan kami,” katanya. 

Sementara itu, Camat Mastim, Hermansyah mengaku sangat berterimaksih kepada Danramil bersama anggotanya dalam membantu warga membersihkan desa guna menciptakan lingkungan yang bersih, aman serta sehat. 

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan dan desa berterima kasih kepada Bapak Danramil beserta anggotanya atas sumbangsih tenaga dan waktunya untuk membantu kami dalam menciptakan lingkungan yang bersih,nyaman dan sehat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga menjadi bahan pembelajaran untuk kami khusunya warga desa wantopi akan pentingnya gotong-royong sehingga menciptakan kebersamaan dan keakraban baik antar sesama warga maupun dengan anggota koramil 1413-04/mawasangka,” pungkasnya. 

Diketahui, dalam baksos pembersihan beberapa lokasi desa yang berbeda tersebut, anggota Koramil 1413-04/Mawasangka di bantu warga desa yang berjumlah lebih kurang 80 orang. 

Dalam kegiatan itu, Camat Mastim dan kepala desa Wantopi tak ketinggalan ikut membantu warga dalam membersihkan lingkungan desa.

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.