Iklan Clarion

Korban Puting Beliung di Kolaka dapat Bantuan Bahan Bangunan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Korban puting beliung di Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mendapat bantuan bahan bangunan dari PT Aneka Tambang (Antam). Personel TNI juga akan terlibat selama proses perbaikan bangunan warga.

Humas PT Antam, Irwan, menerangkan bantuan bahan bangunan diberikan, berupa seng, kayu, dan balok. “Untuk pengerjaannya kami dibantu dari Koramil setempat,” terang Irwan, Kamis (7/2/2019).

Puting beliung yang menghancurkan delapan rumah warga Desa Tambea pada Selasa (5/2) malam itu, telah ditinjau oleh Kepala Dinas Perumahan bersama Wakil Bupati Kolaka, Jayadin dan membagi tugas perbaikan bangunan antara Pemda dengan perusahaan tambang tersebut.

(Baca: Delapan Rumah Warga di Kolaka Rusak Parah Dihantam Puting Beliung)

“Alhamdulillah, kita sudah bagi tugas kemarin karena kerusakannya tidak terlalu banyak, sebahagian besar PT Antam sudah tanggulangi, untuk Dinas Perumahan tahun ini kami memang ada program pembangunan rumah baru termasuk jembatan untuk masyarakat bajo di lokasi tersebut,” ucap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kolaka, Abbas.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.