SUARA

Korban Virus Corona Bertambah, Vaksin Pertama Siap 18 Bulan Lagi

SULTRAKINI.COM: Keganasan wabah Covid-19 atau virus Corona terus menambah jumlah korban jiwa. Tercatat sebanyak 242 orang total kematian baru, Kamis (113 Februari 2020).

Banyaknya korban jiwa akibat virus Corona membuat total kematian bertambah menjadi 1.361 orang di China, satu korban meninggal di Hongkong, dan satu orang korban meninggal di Filipina. Total globar kematian akibat virus Corona berjumlah 1.363 orang dengan 59.651 orang terinfeksi dan 5.646 orang sembuh.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus kemudian mendesak seluruh negara di dunia untuk terus meningkatkan langkah-langkah guna mendeteksi dan mengendalikan virus Corona. Terutama di beberapa negara dengan sistem kesehatan lemah.

Tedros merujuk pada langkah-langkah pemerintah saat melawan terorisme karena virus tersebut bisa menjadi lebih kuat untuk menciptakan kekacauan.

yamaha

“Sejujurnya sebuah virus lebih kuat dalam menciptakan pergolakan politik, ekonomi, dan sosial daripada serangan teroris mana pun,” ucap Tedros, Selasa (11 Februari 2020).

Tedros menyatakan jika vaksin untuk virus Corona akan siap dalam 18 bulan lagi sehingga menyaranakan untuk melakukan segala cara melawan virus dengan menggunakan sejumlah cara yang tersedia sebelum vaksin tersebut siap.

“Vaksin pertama dapat siap dalam waktu 18 bulan. Jadi, hari ini kita harus melakukan semuanya dengan perangkat atau sumber daya yang tersedia untuk melawan virus ini,” jelasnya.

Sumber: Kompas.com&Detik.com
Laporan: Nurul Sadrina Sari
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.