Korem 143/HO Potong dan Salurkan 23 Ekor Sapi Kurban ke 7 Desa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi, Korem 143/HO mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban dan terhimpun 23 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari para dermawan baik atas nama pribadi, instansi dan perusahaan.

Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dipusatkan di Masjid Al Askaria Makorem 143/HO dan disaksikan langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan sekaligus menyerahkan secara simbolis penyaluran daging kurban kepada masyarakat sekitar asrama TNI Makorem.

Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahan mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh dermawan yang telah mempercayakan kepada Korem 143/Halu Oleo untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban dan penyalurannya.

Dia juga menyampaikan bahwa atas partisipasi tersebut jajaran Korem sangat memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dan terimakasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan kepercayaannya dan telah melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal dan pahala. Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Brigjen Jannie melalui Kapenrem, Sumarsono, dalam rilisnya, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut Danrem mengatakan penyaluran daging kurban tersebut dilaksanakan di 7 desa, dengan membagikan 1.000 kupon paket dan total keseluruhan paket daging setelah dikemas mencapai 2.000 lebih paket dan penyalurannya tepat sasaran.

Bagi Dandrem sendiri dan jajarannya makna perayaan hari raya Idul Adha 1441 hijriah adalah ‘Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong Ditengah Pandemi Covid 19 Menuju Normal Baru’.

yamaha

“Mari jadikan momentum kegiatan ini untuk terus berbagi kepada sesama dan tentunya dalam kondisi seperti ini kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pekerjaan sebagai langkah pemutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tegas Danrem.

Selain di Masjid Al Askaria Korem, untuk pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan juga di Masjid Al Mu’minin Teplan 1 ekor sapi dan Masjid Al Mukhlisin samping Kodim 1417/Kendari 1 ekor sapi.

Selain dari Pangdam XIV/Hsn, Gubernur serta Wakil Gubernur Sultra, panitia kurban Korem juga menyalurkan hewan kurban dari para Bupati di Wilayah Sultra, perusahaan dan perorangan, termasuk Dansat jajaran Korem

Beberapa bupati yang memberikan kepercayaan kepada Korem untuk memotong dan menyalurkan kurban, diantaranya, Bupati Konsel, Bupati Konawe, Bupati Bombana, Dandim 1417/Kendari, Dandim 1412/Kolaka, Danyon 725/ Waroagi.

Selain itu, hewan kurban juga datang dari BRI Sultra, PT. Ceria Kolaka, PT. VDNI, PT. Ifisdeco, PT. Rohul Energi Indonesia, Arta Graha, PT. Cinta Jaya, PT. WIN Torobulu. Selanjutanya H. Safril, Bapak Mustari dan Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/ Hasanuddin. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.