SUARA

Korem 143/HO Buka Kesempatan bagi Masyarakat Untuk Belajar Yongmoodo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seni beladiri, Yongmodo merupakan jenis bela diri yang selama ini dikenal digunakan dalam lingkup Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Namun sekarang, seni bela diri ini dapat dipelajari oleh masyarakat biasa.

Hal ini setelah Komando Rayon Militer (Korem) 143/HO membuka kesempatan kepada masyarakat umum di Sulawasi Tenggara untuk mempelajari dan mendalami olahraga beladiri Yong Moodo.

“Ini sebagai bentuk komitmen TNI Angkatan Darat untuk menumbuhkembangkan sifat maupun watak patriotisme bagi seluruh warga negara. Sehingga dengan beladiri ini, seluruh masyarakat Indonesia dapat melaksanakan bela bangsa,” ujar Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE. di Makorem 143/HO, Jumat (24/6/2016).

yamaha

Untuk mewujudkan langkah tersebut, Korem 143/HO telah menyiapkan instruktur dari Batalyon 725. Untuk pendaftarannya mulai tanggal 11 juli 2016 di Markas Korem 143/HO, tanpa dipungut biaya.

Selain itu, Danrem 143/HO juga mengungkapkan, olahraga Yongmoodo memiliki tujuan positif dalam melatih keberanian dan patriotisme bagi para prajurit, yang dapat ditularkan kepada masyarakat umum dalam menjaga NKRI sebagai garda terdepan.

“Spesifiknya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat,” pungkas orang nomor satu dijajaran Korem 143/HO tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sebenarnya telah di sosialisasikan sejak tahun 2012 dengan mengadakan roadshow di seluruh kota besar di Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.