SUARA

Kos Terbakar, Mahasiswa Semester Akhir Kini Memungut Puing Tersisa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peristiwa kebakaran lagi-lagi terjadi di Kota Kendari. Sebuah bangunan kos-kosan yang terletak di Lorong Beringin Jalan Hea Mokodompit, Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, ludes terbakar, Sabtu (3/2/2018), sekira pukul 03.30 Wita.

Kobaran api yang membesar dengan cepat, melahap seluruh bangunan kos tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.20 Wita, setelah dua unit pemadam kebakaran dikerahkan. Namun kos yang sebagian besar dihuni mahasiswa Universitas Haluoleo itu (UHO), tidak bisa diselamatkan.

Salah satu penghuni kos yang menjadi korban adalah Nuriyani (23). Mahasiswi semeter akhir Fakultas Peternakan UHO ini, hanya bisa pasrah. Ia tidak bisa berbuat apa-apa saat peristiwa terjadi. Ia pun harus merelakan seluruh pakaian dan beberapa barang lainnya lenyap di dalam kobaran si jago merah.

“Saya tidak bisa apa-apa juga, karena api bergerak dengan cepat dan membakar seluruh bangunan kos ini,” katanya dengan nada getir.

Menurutnya, kebakaran tersebut diduga akibat adanya kosleting listrik sehingga menimbulkan percikan api di salah satu kamar.

yamaha

“Saat kejadian semua penghuni kos sedang tidur, tiba-tiba terdengar ada yang berteriak kebakaran sehingga semuanya berlari keluar dan langsung menyelamatkan barang-barang,” ujar Nuriyani saat ditemui di lokasi kejadian, sabtu (3/2/2018).

Kini dia bersama rekan lainnya hanya bisa meratap sambil memunguti puing-puing yang tersisa. Barangnya dalam kamar tak banyak yang bisa terselamatkan. Beberapa penghuni kos lain yang juga wanita berharap masih ada yang bisa dimanfaatkan.

Kapolresta Kendari, AKBP Jemi Junaedi mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kita sudah kerahkan personil untuk melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun kita belum bisa simpulkan apa penyebab terjadinya kebakaran ini. Untuk bahan penyelidikan, kami sudah memintai keterangan beberapa orang penghuni kos sebagai saksi,” jelas Jemi kepada SultraKini.com, Sabtu (3/2/2018).

Pantauan SultraKini.com, seluruh penghuni kos terlihat masih bertahan di sekitar lokasi kejadian, meski tempat tinggalnya telah ludes terbakar.

Laporan : Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.