SUARA

Kota Kendari Dapat Adipura Berturut-Turut Selama 10 Tahun

SULTRAKINI.COM: Kendari – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendapatkan penghargaan Adipura Kencana untuk kategori kota sedang yang kesepuluh lainya, sejak 2009 secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Selain menerima penghargaan adipura, Pemkot Kendari juga menerima penghargaan pengelolaan taman kota terbaik.

Penghargaan tersebut merupakan pelengkap dari dua penghargaan yang diterima Kota Kendari pada Desember 2018, yaitu penghargaan Adiwiyata Mandiri dan penghargaan Adiwiyata Nasional untuk tingkat sekolah.

“Penghargaan yang diterima ada dua, yakni piala adipura dan pengelolaan taman terbaik,” ucap Plt Kepala Dinas DLHK Kota Kendari, Paminuddin melalui sambungan telepon seluler yang turut menyaksikan penyerahan dua penghargaan itu.

Menyambut dua penghargaan itu, jajaran sekertariat daerah Kota Kendari telah menyiapkan agenda penjemputan mulai dari Bandara Haluoleo hingga Aula Pola Kantor Wali Kota Kendari sebagai bentuk syukur atas prestasinya.

yamaha

“Plt Wali Kota Sulkarnain mengharapkan penjemputan itu dilakukan sesederhana mungkin. Penjemputan itu sebagai bentuk kerja keras semua masyarakat kota Kendari,” ujar Kabag Humas Pemkot Kendari, Astibar Karu, usai melaksanakan rapat penjemputan di Aula Pola Kantor Walikota, Senin (14/1/2019)

Penjemputan di Bandara Haluoleo akan dilaksanakan pada Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 08.00 Wita. Pasukan kuning (petugas kebersihan) akan menjemput, kemudian dari bandara, piala adipura kencana akan dibawah di Aula Pola Kantor Wali Kota Kendari.

“Kenapa petugas kuning yang jemput karena merekalah yang berjuang besar dalam capaian ini,” tandas Astibar.

Seperti diberitrakan SultraKini.com sebelumnya, tim penilai adipura melakukan penilaian pada akhir September 2018 dengan lokasi penilaiann antaralain perkantoran, OPD, pasar, terminal, pelabuhan, sekolah, jalan poros, dan tempat pembuangan akhir sampah (TPS).

Selain Kota Kendari, dua daerah lain di Sultra ikut mendapatkan penghargaan adipura adalah Kota Baubau dan Kolaka Utara.

Laporan: Hasrul Tamrin 

Editor: M Djufri Rachim

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.