Iklan Clarion

Kota Kendari Target Raih Predikat Swasti Saba Wistara Tahun 2017

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk dapat mendukung target raihan predikat kota sehat untuk jenjang tertinggi di Indonesia atau Swasti Saba Wistara tahun 2017, Walikota Kendari, Asrun mengukuhkan Forum Kota Sehat periode 2016 – 2018, Kamis (3/11/2016) di Clarion Hotel Kendari 

Penghargaan Swasti Saba diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang dinilai memberikan kontribusi besar dibidang kesehatan. Tingkatan penghargaan Kota Sehat yakni Swasti Saba Padapa (pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) dan Swasti Saba Wistara (pengembangan).

Dalam sambutannya saat pengukuhan, Asrun menjelaskan konsep kota sehat dengan pola pendekatan masyarakat menjadi tantangan di Kota Kendari sebagai kota maju. Sehingga diperlukan usaha bersaama dalam menjaga Kota Kendari menuju kota sehat.

“Kota kendari yang yang sudah memperoleh tiga penghargaan kota sehat masing- masing tahun 2011 meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, tahun 2013 dan 2015 meraih Swasti Saba Wiwerda. Dengan terbentuknya Forum Kota Sehat ini Kota Kendari dapat meraih Swasti Saba Wistara tahun 2017,” ungkap Asrun.

Menurutnya, untuk mencapai target menuju kota sehat salah satu proses yang harus terus berjalan yakni dengan bersama menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik secara fisik, sosial dan budaya serta pengembagan potensi ekonomi masyarakat.

“Indikator program kota sehat diantaranya peningkatan produktivitas masyarakat serta lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman,” kata Asrun.

Sementara itu, ditemui SULTRAKINI.COM, Ketua Forum Kota Sehat, Abdul Haliq mengungkapkan, dengan amanah yang di berikan Walikota Kendari, maka bersama 20 orang forum akan bekerjasama untuk target tersebut.

“Kita akan senantiasa bekerja sama dengan baik, dengan harapan Kota Kendari dapat meraih penghargaan Kota Sehat pada kategori tertinggi yakni Swasti Saba Wistara di tahun 2017,” kata Haliq.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.