Kotak Suara di Buteng Sempat Dibuka Paksa

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kejadian tak terduga sempat dialami salah satu tim PPS di Pilkada Buton Tengah (Buteng), Rabu (15/02/2017). Kotak suara di TPS 02 yang berada di Wasolomata 01 sempat tak bisa dibuka, karena gemboknya sudah berkarat.

Kejadian itu sempat menimbulkan kepanikan dari PPS setempat. Pasalnya, warga yang hendak memilih sudah menumpuk sejak pukul 08.30 Wita. Tetapi, kotak suara belum bisa dibuka juga.    

“Hampir satu jam kami coba membuka kotak suara ini, tapi tidak bisa dibuka juga.Kunci dan gemboknya sudah berkarat,” keluh Hadimin, Ketua PPS Wasilomata 01 kepada salah satu komisioner Rinto Agus Marafat melalui Via telpon. 

Lantaran gembok belum bisa dijinakan juga, salah seorang warga bahkan sudah ada yang sempat mengambil sendok garpu untuk mengotak-atok gembok. Pihak PPS pun sudah berniat untuk membuka paksa kotak suara itu setelah melakukan konsultasi dengan pihak KPU setempat.

“Buka paksa saja kalau tidak bisa terbuka juga. Saya sudah tanya salah satu komisioner KPU,” jelas Hadimin.

Beruntung, sebelum dilakukan bongkar paksa gembok karatan yang mengunci kota suara akhirnya bisa dijinakan. Panitia pun langsung bergegas melakukan pelayanan dan pemilihan pun dimulai. 

Hingga berita ini ditulis, proses pemilihan calon Bupati Buteng di TPS setempat berjalan lancar dan kondusif. 


Kontributor : Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.