Festival Pesona Budaya Tua Buton

KPK Tangkap Bupati Buton Selatan

SULTRAKINI.COM: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat. Saat ini (Rabu malam, 23 Mei 2018) yang bersangkutan sementara diperiksa di Mapolresta Baubau, Sulawesi Tenggara.

Belum jelas ia diperiksa dalam kasus apa. Namun kabar yang beredar bahwa Agus di-OTT (Operasi Tangkap Tangan) pada Rabu sore, sekitar pukul 17.00. Dan tiba di Mapolresta Baubau pada pukul 19.00 Wita.

Kepala Kepolisian Resor Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam membenarkan jika Bupati Buton Selatan saat ini tengah diperiksa oleh penyidik KPK di ruang Reskrim Polresta Baubau.

“Saya sementara di Kendari, namun betul begitu (Agus Feisal Hidayat) sedang diperiksa KPK,” kata Kapolres kepada wartawan.

Selain Agus, penyidik KPK juga ikut mengamankan ajudan bupati, Bripka Laode Yusrin. Terlihat tim KPK ikut membawa sejumlah barang bukti yang disimpan dalam kantong.

Agus Faisal Hidayat adalah anak kandung LM Syafei Kahar, mantan Bupati Buton dua periode (2001-2011). Di masa kepemimpinan Syafei Buton mekar menjadi beberapa daerah otonom baru, termasuk Buton Selatan yang kini bupatinya adalah anak kandungnya.

Syafei Kahar saat ini menjadi calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara berpasangan dengan calon gubernur Rusda Mahmud diusung Partai Demokrat. Pasangan ini tengah gencar melakukan kampanye Pilkada Gubernur Sultra yang akan digelar 27 Juni 2018.

Dua pasang calon gubernur Sultra lainnya adalah Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung partai Golkar dan Nasdem serta Asrun-Hugua yang diusung PAN, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra, dan PBB.

Sebelumnya KPK juga menangkap calon gubernur Asrun bersama anaknya yang menjabat sebagai Wali Kota Kendari saat ini. Jabatan Wali Kota Kendari sebelumnya dipegang Asrun selama dua periode atau 10 tahun.

 

Laporan: Tim Redaksi SULTRAKINI.COM

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.